Kamis, 28 Juni 2012

BIAYA TRANSPORTASI API TAK KUNJUNG PADAM


JIKA suatu hari Anda berkesempatan berkunjung ke Pamekasan, Madura, Jawa Timur, belum lengkap rasanya jika belum bertandang ke objek wisata Api Tak Kunjung Padam di Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan. Di sini Anda akan dibuat terkejut dengan kemunculan api dari bawah tanah yang tak pernah padam, meski diguyur hujan yang cukup lebat.
Pengunjung dapat menyaksikan pemandangan api tak padam itu dari balik maupun di dalam pagar. Dan jika tanah di sekitar titik api digali, nyala api akan membesar. Namun uniknya, api hanya akan menyala di tanah di sekitar lingkaran pagar saja. Penduduk lokal bahkan tidak merasa khawatir lagi memanfaatkan api tersebut untuk memasak, dan membakar makanan yang mereka jual, seperti jagung bakar, maupun ikan bakar segar di sekitar objek wisata tersebut.
Selain menikmati keindahan Api Tak Kunjung Padam, pengunjung dapat juga membeli cenderamata, mulai dari batik, aksesori, petis, sampai aneka camilan khas Madura.
Untuk dapat menuju lokasi tersebut gampang saja, misalnya anda perjalanan dari surabaya setelah turun dari kapal anda naik bus mini jurusan pamekasan lalu turun di desa larangan tokol ongkosnya sekitaran Rp 10.000 kalau hari biasa, tapi kalau hari liburan seperti hari raya biasanya ongkosnya lebih mahal dari biasa sekitar Rp 13.000 sampai Rp 15.000 . dan biaya karcis api tak kunjung padam bagi yang berkendaraan roda dua cukup bayar Rp 1.500 dan bagi kendaraan roda empat bayar Rp. 5.000 dan pariwisata api tak kunjung padam ini buka 24 jam.
semoga bermanfaat...................................

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar